pendopo kabupaten dihujani anak panah

memanahLiburan enaknya ngapain ya? Bagi Anda yang sudah punya keluarga tentunya bersama keluarga adalah kondisi yang membahagiakan. Bermain bersama si kecil adalah suasana yang mendamaikan. Trus lebih seru jika ada hal baru juga yang kita tawarkan. Nah, berikut ini kegiatan yang mungkin juga bisa Anda lakukan dengan si kecil untuk mengisi waktu liburan dan melatih ketangkasannya. Memanah adalah permainan yang menarik dan asyik untuk dicoba.

di halaman rumah bupati (pendopo) uqbah memasang anak panah, unaisah bagian mengambil anak panahnya, juga bagian membawakan di dadanya

di halaman rumah bupati (pendopo) : uqbah memasang anak panah, unaisah bagian mengambil anak panahnya, juga bagian membawakan di dadanya

Liburan ini saya mengajak Uqbah dan Unaisah bermain ke Rumah Bupati (halaman). Tempat ini lebar dan luas tepat untuk berlatih memanah. Penjaga dari jauh juga nampak berjaga-jaga bahkan sempat ke luar pos penjaganya. Heran melihat anak-anak kecil memanah searah pos jaga mereka. Kemudian penjaga yang lain juga ikut ke luar. Wah, tambah gawat nih ….

Uqbah tetap aja menarik tali dan melesatkan anak panahnya. Sedang Unaisah berlarian mengambil anak panah yang terbang tinggi dan jatuh jauh di sana. Sambil teriak-teriak kegirangan mendapatkan anak panah di aspal jalan rumah bupati.

serunya memanah .... posisi tangan dan kaki harus sempurna agar memanahnya maksimal, nampak teman baru di sampingnya

serunya memanah …. posisi tangan dan kaki harus sempurna agar memanahnya maksimal, nampak teman baru di sampingnya

Udah bosan bermain di situ, kami beralih tempat ke alun-alun kota Lumajang. Di bawah pohon beringin yang besar adalah tempat yang nyaman untuk berlatih memanah. Ternyata Uqbah dapat teman baru di sini. Dua anak berjilbab sektiar usia 4 tahun dan 6 tahun ikut tergoda melihat permainan anak panah ini.

Setelah 20 menit kemudian Uqbah sudah akrab dengan teman barunya dan  berlari bersama teman barunya. Ya, bermain panahnya istirahat dulu ya …… SELAMAT BERLIBUR dan BERMAIN🙂

“Ajarilah anak-anak kalian berkuda, berenang, dan memanah” (Shahih Bukhari – Muslim)

Bermain sambil menjalankan sunnah, jadinya pahalanya ganda dong …. menenami anak pahala, permainannya sesuai seunnah (tambah pahala)… asyik tidak? Jangan ajari game ya …. kasian anak kita nanti … setuju?

 

,

  1. permainan asyik buat anak kita | memanah | ayo mendidik

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: