makan sederhana di rumah lebih baik dari makan di pesta pernikahan

pesta pernikahanAnda pernah ke pesta pernikahan model sekarang? Pastinya pernahkan. Semewah apapun hidangannya pastinya masih lebih baik saat kita makan di rumah. Kok bisa? Berikut ini beberapa buktinya.

KUALITAS KESEHATAN MAKANAN

Kita tidak tahu bagaimana masakan itu dimasak, tentunya dengan porsi yang amat besar proses masak juga tidak sama dengan porsi kecil. Bahan makanan semisal daging, bagaimanan kualitas dading tersebut. Atau prosentase vitsin dan zat penyedap rasa yang lainnya. Jadi boleh kami anjurkan jangan tergoda dengan penampilannya. Makan sedikit saja saat Anda ke pesta pernikahan.

Makan dengan Kondisi Berdesakan

Pesta identik banyak orang. Jadi ketika kita mau makan masih nunggu antri yang panjang. Saat makan hiruk pikuk pengunjung dan musik juga mengurangi selera makan. Apa lagi kegiatannya di siang hari pastinya udara panas dan membuat kita kurang nafsu makan.

Makan Sambil Berdiri

Biasanya saat pesta pernikahan jumlah kursi sangat sedikit dibandingkan dengan jumlah undangan. Bahkan ada pesta pernihakan yang tidak menyediakan tempat duduk. Jadi terpaksa undangan makan sambil berdiri bahkan berjalan-jalan. Wah .. wah … entar kita ditertawakan kambing. Karena kambing makan sambil berdiri dan berjalan-jalan.

Jadi jika kita tidak bisa duduk, bisa cari tempat di luar ruangan untuk makan sambil duduk. Tidak usah malu untuk keluar ruang mencari tempat duduk. Kita malah harus bangga, memberi teladan bahwa makan yang baik itu sambil duduk.

pesta pernikahan makan sambil berdiriilustrasi di mana undangan dipaksa untuk makan sambil berdiri, kasian mereka. Dipaksa kayak orang barat🙂

Makan dengan baju mewah dan make up tebal

Dapat dipastikan, kepesta semua orang ingin baju yang terbaik untuk digunakan. Apa tujuannya? Ada bisa menebak sendiri. Masih dengan make up dan dandanan yang tidak biasanya. Dengan kondisi seperti ini makan pastinya juga tidak senyaman saat kita makan dengan baju dan penampilan apa adanya. Jadi kami sarankan ke acara pernikahan bukan untuk pamer penampilan, tapi kepernikahan untuk menyaksikan dan mendoakan si pengantin. Pakai baju apa adanyalah ….. lebih nyaman dan santai🙂

Acara pernikahan itu bukan sekedar makan dan pesta

Masyarakat kita sekarang sudah mulai berubah cara berfikir. Pernikahan adalah sesuatu yang SAKRAL, undangan hadir menyaksikan dan memberi do’a. karena tujuan utama memberi do’a, seharusnya suasa dibuat bagaimana do’a itu terkabulkan.

Budaya yang muncul sekarang adalah undangan untuk berdo’a jauh lebih sedikit dari pada undangan pestanya. Bahkan ada masyarakat yang sudah tidak mengundang untuk berdo’a bersama para tetangga, hanya undangan untuk pesta. Orang bule pada nertawain kita nih … (loe tidak hanya ikut budaya gue tapi juga cara agama gue melakukan pesta …. wah jadi serem nih)

Sebagai muslim maka seharusnya kita tidak meniru budaya barat, alangkah baiknya jika undangan hadir bisa duduk dengan tenang, makan apa adanya yang penting sehat, suara musik, lagu, dan penyanyi yang kebanyakan hot… hot … hot.. diganti dengan lantunan ayat suci Al-Qur’an.

Wah .. wah .. kalau ada yang kayak beginian malaikat kebaikan pasti akan ikut berkumpul hadir mendoakan. Tapi jika acara pestanya kayak yang tadi …. Para setan juga hadir ikut berpesta.

Semoga kita bisa berbenah. karena kualitas rumah tangga nanti juga berawal dari kegiatan pernikahan yang baik bukan hanya mewah …. Wong Jowo lan Muslim kudu nduwe harga diri ojok mung tiru-tiru wae

, ,

  1. #1 by Kluban.net on 28 2014, 2014 - 06:32

    Hmmm..bener sekali… lihat dapurnya. Kayak apa

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: