7 langkah hidup sukses sejak usia 20

hidup suksesJangan pernah mengharapkan kesuksesan jatuh sendiri dari langit. Anda harus menggapainya sejak usia muda seperti yang dilakukan kebanyakan orang-orang sukses saat ini.

Tengok saja bagaimana CEO Starbucks Howard Schultz mempelajari banyak hal dari pekerjaannya sebagai salesman. Berbagai pelajaran berbisnis yang diperolehnya sejak usia 20-an itu yang kemudian menjadi modalnya menjadi miliarder.

Selain itu, ada juga Pimpinan Eksekutif Google Eric Schmidt yang menghabiskan sebagian besar masa mudanya di kampus. Berikut tujuh hal yang dilakukan orang sukses di usia 20-an seperti dikutip dari Lifehack.org, Jumat (17/10/2014):

1. Belajar dengan tekun

Mantan CEO Google yang kini telah menjadi pimpinan eksekutif Eric Shcmidt mengaku menghabiskan masa mudanya untuk belajar. Dia mengambil berbagai jurusan mulai dari desain hingga jaringan komputer. Bahkan sebagian besar inspirasinya berasal dari kehidupan di kampus.

2. Cari rekan bisnis

Mengingat bisnis tak bisa dilakukan sendiri, Anda tentu harus mencari rekan yang tepat untuk bersama-sama membangun usaha. Itulah yang dilakukan Bill Gates saat masih berusia 20 tahunan yang akhirnya mempertemukan dirinya dengan Paul Allen.

Keduanya masih berusia 20-an saat berteman di sekolah. Keduanya lantas menyatukan visi untuk membangun bisnis besar.

3. Belajar berdagang

Tentu sulit membayangkan bagaimana Harrison Ford berusaha memperjuangkan bisnisnya. Di usia 20-an dirinya sudah belajar berdagang demi mencari uang.

Dia belajar strategi berdagang dari buku dan sejumlah proyek kecil. Ford berusaha menemukan bakatnya dan mengembangkan kemampuan bisnisnya dengan belajar berdagang.

4. Belajar mencari uang

Salah satu miliarder terkaya Warren Buffett mengaku sejak usia 20-an sudah bersemangat mencari uang. Akhirnya dia berhasil menemukan cara mencari uang dengan berinvestasi.

Kini pria berusia 84 tahun ini tengah menikmati guyuran harta sejumlah US$ 66,6 miliar.

5. Bekerja siang dan malam

Pengusaha super sukses Richard Branson mengaku mulai membuka label rekaman di usia 20 tahunan. Dia mengaku bekerja siang dan malam demi membangun berbagai bisnis yang diimpikannya.

Dia menegaskan, membangun bisnis akan menguras waktu 24 jam 7 hari, mengorbankan pernikahan dan kehidupan harmonis dengan keluarga. Dengan bertahan, dirinya berhasil menjadi salah satu miliarder terkaya di dunia.

6. Bekerja sebagai salesman

Terdapat banyak hal yang bisa dipelajari dari pekerjaan sebagai sales man. Itulah yang dirasakan CEO Starbucks Howard Schultz saat masih berusia 20 tahun ke atas.

Dia belajar bagaimana memberikan kesan baik, mempengaruhi orang, meyakinkan orang lain dan berani menerima penolakan atas berbagai gagasannya. Kini dari semua pelajaran itu, dirinya menjadi pimpinan kedai kopi terbesar di dunia.

7. Mencoba banyak hal baru

CEO Yahoo Marissa Mayer langsung menerima 14 tawaran kerja saat baru lulus dari Stanford University. Salah satu perusahaan yang bersemangat merekrutnya adalah Google yang saat ini baru memiliki 19 karyawan tanpa laki-laki.

Mayer mengaku sangat senang mencoba hal baru dan melihat apa yang akan terjadi setelah dia menjatuhkan pilihan.(Sis/Nrm)

  1. #1 by agus on 5 2014, 2014 - 13:00

    inspiratif sekali mudah-mudahan motivasi ini menjadi modal bagi generasi yang mandiri

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: