tips biar sahur lahap dan nyaman

tips makan sahur yang nikmatSahur adalah ibadah puasa yang disunnahkan oleh Rosulullah. Jika sudah demikian maka tentunya banyak manfaat bagi yang menjalankan ibadah ini. Salah satu manfaatnya adalah adanya bahan energi cadangan untuk beraktifikas seharian, sehingga kerja tetap maksimal. Tentunya bagi yang melakukan mendapat pahala dari Allah.


Sahur bagi sebagian orang sulit untuk dilakukan. Banyak alasan yang menyebabkan hal tersebut, di antaranya adalah kondisi bangun tidur membuat tubuh belum siap untuk langsung makan (nafsu makan berkurang). Ada sebagia lagi jika sahur perut terasa mual-mual dan ingin muntah.

tips makan sahur yang nikmat

Berikut ini beberapa tips makan sahur yang lahap dan nyaman. Apa saja tips tersebut ya? Kita simak sama-sama yuk.

BANGUN 15 MENIT SEBELUM MAKAN SAHUR
Usahakan Anda bangun 15 menit sebelum makan sahur, misalnya Anda ingin makan sahur pukul 03.50 maka usahakan sudah terbangun minimal 15 menit sebelumnya (pukul 03.35). Tambah bagus lebi lama misalnya 30 menit. Sambil menunggu makan sahur tiba bisa dimanfaatkan untuk membaa Al-Quran, Sholat, membaca buku atau santi bersama keluarga. Tidak kami sarankan sambil nonto televisi.

tips makan sahur yang nyaman

MINUM AIR PUTIH
Setelah Anda bangun tidur. Sebelum ke kamar mandi, sikat gigi, atau beraktifitas lain minumlah segelas air putih. Tambah bagus lebih dari satu gelas. Setelah minum air putih usahakan jangan makan apapun selama minimal 15 menit. Air putih akan membersihkan dan membasahi organ pencernaan kita. Hal ini sangat bermanfaat untuk menyiapkan organ pencernaan dan menambah nafsu makan.

AWALI DENGAN BUAH
Makan buah lebih dahulu lebih utama dari pada makan buah setelah makan nasi. Buah akan membantu pencernaan kita lebih siap untuk memproduksi makanan. Selain itu buah membuat organ kita lebih sehat. Nutrisi buah juga sangat baik untuk tubuh sekaligus sebagai penetralisir racun tubuh. buah apa yang pas buat sahur? Tentunya sesui dengan kesukaan Anda, boleh kami sarankan pisang hijau, melon, pepaya, dll. Namun jika Anda kesulitan untuk menkonsumsi buah, air putih 2 gelas sudah cukup membantu Anda nyaman untuk makan sahur.

tips makan sahur yang sehat

MAKAN KURMA
Apa yang disampaikan rosulullah pasti ada manfaatnya, selain menambah pahala juga baik baik tubuh kita. Makan Kurma selalu dilakukan oleh Nabi Muhammad saat sahur. Biar sahur lebih bermanfaat dan dapat pahala sediakan kurma di rumah kita. Jangan lupa memaknnya dengan jumlah ganjil.

Demikian tips kami, semoga bermanfaat. Selamat menjalankan ibadah puasa. Sudah masuk 10 hari, mari beriktikaf.

, , ,

  1. 4 tips agar sahur nikmat | ayo mendidik
  2. 4 TIPS AGAR IBADAH SAHUR LEBIH NIKMAT • Guraru

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: