keajaiban hari jum’at

399838_10151406169561840_624380024_nHari Jum’at adalah hari yang istimewa. Untuk mengistimewakan hari ini Allah juga mengabadikan dalam Al-Qur’an surat ke 62 (Al-Jumua’ah). Surat yang terdiri dari 11 ayat ini patut kita imani isinya. Guraruers tentunya sudah faham dan sering membaca surat ini.

Senantiasa bertasbih kepada Allah apa yang ada di langit dan apa yang ada di bumi. Raja Yang Maha Suci, Yang Maha Perkasa lagi Maha Bijaksana (arti ayat 1)

Hai orang-orang yang beriman, apa bila diseru untuk menunaikan salat pada hari Jum’at, maka bersegeralah kamu untuk mengingat Allah dan tinggalkan jual beli. Yang demikian itu lebih baik jika kai mengetahui. (arti ayat 9)

Alam juga serasa mengistimewakan hari Jum’at. Menurut pengalaman selama saya di dunia ini (sebelumnya tidak di sini_alam rahim heeee). Ketika hari Jum’at saat orang akan berangkat ke masjid sangat jarang terjadi hujan. Hujan akan turun sebelum orang berangkat ke masjid, kadang juga saat orang sudah di masjid, atau saat pulang.

Seperti saat posting ini saya tulis. Di sini yang kemarin ditutup medung, tadi pagi juga mendung sekarang panas menyengat (pukul 09.39). Kalau gurauers tidak percaya bisa buktikan sendiri.

suasana

nampak dari dalam kelas, matahari (alam)bersahabat dengan hari Jum’at dan tunduk pada perintah-Nya

Keajaiban ini adalah tanda bukti kebenaran Al-Qur’an dan kebenaran Islam sebagai agama yang benar datang dari Tuhan Semesta Alam. Masihkah kita tidak sholat? Wah rugi banget, api neraka menunggu, dunia sebentar loe. Guraruers mari mandi dan berangat ke Masjid. Barokallohufiikum …🙂

  1. #1 by veera on 12 2014, 2014 - 06:00

    Hari Jum’at kan, hari raya mingguan umat muslim pak~^^

  2. #2 by mandor on 31 2014, 2014 - 10:41

    alhamdulillah sudah bisa merasakan panas lagi. Di sini masih mendung bergelayut sesekali disertai hujan sebentar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: