hari ini rejekiku 2 ribu rupiah

uang-seribuKu lihat dari toko ke toko, ya akhirnya kutemukan juga jaket itu. Setelah membayar di kasir bergegas kulangkahkan kaki menuju pintu ke luar. Tiba-tiba hujan turun dengan derasnya. Mantel dan helm yang ada di atas sepeda motor kelihatan basah diguyur hujan. Akhirnya harus bersabar menunggu hujan agak reda.

Esok sore giliran membordir nama di jaket tersebut. Sesuai perjanjian hari Sabtu sore hasil bordirnnya bisa diambil. Tiba-tiba hari Jum’at ada informasi kegiatan dimajukan 1 hari. Ah, karena takut tidak selesai maka aku mohon kepada pihak konveksi untuk segera menyelesaikan bordir jaket tersebut. Pihak konveksi tidak setuju karena alasan banyak pesanan. Aku mencoba untuk memohon lagi, akhirnya pihak konveksi menyetujui dengan syarat agak malam untuk bisa mengambil hasilnya.

uang-seribu

Pagi itu aku beragkat menuju Surabaya tempat kegiatan tersebut. Malam harinya baru bertemu dengan pemesan dan bisa memberikan barangnya. Aku bilang sesuai dengan harga di toko dan ditambah ongkos bordir tanpa menambahnya (mencoba berdagang jujur dan laba seikhalasnya). Kemudian dia memberikan sejumlah uang, tanpa melihatnya langsung aku masukkan dalam saku.

Sesampainya di kamar hotel, aku lihat uang tadi. Bergumam dalam hati, “Ah … rejekiku hari ini seribu rupiah, dua jaket jadi 2 ribu rupiah. Terima kasih Ya Allah mudah-mudahan jaket itu membawa manfa’at”.

, ,

  1. #1 by udin on 22 2013, 2013 - 10:08

    seribu rupiah dengan kejujuran adalah kenikamatan yang lebih dari 1 juta dari kebohongan

  2. #2 by Anik cha on 20 2013, 2013 - 17:12

    Terima Kasih jaketnya sudah kami pakai, semoga bermanaat ….🙂
    meskipun 2ribu yang penting barokahnya. Amiin
    ***
    .

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: