bbm naik, uang lima ratus rupiah tidak laku

uang lima ratus rupiah tidak laku lagi1Alhamdulillah, besok sudah memasuki liburan semester genap tahun pelajaran 2012/2013. Mengingat hampir 6 bulan yang lalu disibukkan dengan bekerja. Kali ini adalah kesempatan bagi kita untuk lebih akrab dengan keluarga. Memperbaiki hal-hal yang belum sempat tertangani lebih dalam. Tentunya yang paling penting adalah program lebih akrab dengan pendidikan anak-anak.

uang lima ratus rupiah tidak laku lagi1Salah satu program kami adalah mengajarkan anak-anak sholat berjamaah di masjid. Seperti siang tadi, usai sholat duhur di Masjid Agung Uqbah (2,8 tahun insyaallah) melihat rombong cilok parkir di pelataran masjid. Diapun merengek untuk dibelikan, sengaja saya beri uang Rp500,00. Dengan harapan makan ciloknya tidak terlalu banyak dan beberapa alas an lain. Sambil saya beri uang ku bisikkan, “tidak usah pakai caos”.

uang lima ratus rupiah tidak laku lagiSaya perhatikan dari jarak agak jauh, Uqbah berjalan dengan semangat menghampiri penjual cilok. Pedagang cilok menjulurkan lehernya melihat uang yang ada di tangan Uqbah. Saya perhatikan abang tersebut sambil sedikit berwajah sinis bilang, “tidak boleh beli lima ratus, paling sedikit dua ribu”. Dari jauh Uqbah saya panggil. Ia tergopoh-gopoh dating, segera saya ganti uang 500 perak dengan uang kertas dua ribu.

uang lima ratus rupiah tidak laku lagi 2Saat Uqbah berlalu menuju abang cilok, baru sadar kalau kemarin malam BBM sudah naik Rp2000,00. Dampaknya uang 500 perak sekarang tidak bisa buat beli cilok lagi …… ???!!!

Pastinya dampak yang lain buuuaaaanyyyak sekali … positif dan negative. Semoga kita dapat yang positif aja … amiin

, ,

  1. #1 by koeshariatmo on 31 2013, 2013 - 14:37

    500 sudah tidak bisa beli gorengan juga pak.. sekarang gorengan jadi 1000… malah ada yang 1200…

  2. #2 by SITI FATIMAH AHMAD on 12 2013, 2013 - 16:43

    Assalaamu’alaikum wr.wb, mas Bchree…

    Hadir menyambung silaturahmi, untuk mengucapkan

    Esok adalah harapan, sekarang adalah pengalaman, kelmarin adalah kenangan yang tak luput dari ke khilafan dan kesalahan. Semoga RAMADHAN kali ini lebih baik dari RAMADHAN tahun lalu..amin.

    Selamat menyambut Ramadhan yang mulia dan selamat berbuka puasa bersama keluarga.
    Salam Ramadhan dari Sarikei, Sarawak.😀

  3. #3 by SITI FATIMAH AHMAD on 30 2013, 2013 - 17:24

    Assalaamu’alaikum wr.wb, mas Bchree…

    Selalu sahaja berlaku kenaikan BBM di Indonesia. Sama juga di Malaysia, kalau hatga minyak petrol naik, maka harga barangan juga naik malah melambung tinggi. Hal ini selalu menggusarkan mereka yang berpendapatan rendah dan sederhana.

    Semoga Uqbah menjadi anak soleh dan dapat membahagiakan orang tuanya. aamiin.
    Salam sejahtera dari Sarikei, Sarawak.😀

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: