hikmah sebuah perhatian

HIKMAH SEBUAH PERHATIAN

Sosok itu salalu berada di antara kami. Seperti pagi ini dan pagi-pagi yang lalu. Kami selalu mengawali pelajaran dengan membaca surat-surat pendek di Juz-Ammah. Menikmati indahnya pagi hari dengan semangat belajar. Kata-kata mutiara dan mendidik selalu aku sampaikan menyambut pelajaran di awal hari.

Cara bicaranya terbatah-batah dan berfikirnya lambat. Aku selalu menaruh iba kepadanya. Ku bantu dia setiap kesulitan belajar. Syamsul adalah murid sekaligus sahabat bagiku.

Hingga tiba saatnya. Aku ingin memberi hadiah ke salah satu siswa. Betapa terkejutnya saat melihat dompet, tak ada uang sama sekali. Aku mulai curiga, karena hampir 3 bulan ini sering kehilangan uang. Aku tegakan untuk memeriksa satu persatu anak didikku. Betapa terkejutnya saat tahu uang itu di ambil sosok itu. Murid yang selalu aku beri perhatian lebih dan selalu kubangkitkan semagat belajarnya. Namun aku tahu semua pasti ada hikmahnya. Mengenal Syamsul adalah sepenggal kisah hidup yang indah.

Recent Posts :

, ,

  1. #1 by Abi on 7 2011, 2011 - 22:57

    Nabi sendiri ta;jub dengan segala persoalan yang meninpa umatnya.
    Karena permasalahan yang baik dan buruk dirasa baik bagi umatnya.
    Yang ditimpa musibah bersabar itu berpahala
    Yang diberi nikmat bersyukur itu berpahala
    Ta’jub…ta’jub…ta’jub

    • #2 by bchree on 8 2011, 2011 - 05:35

      bener ust Abi, mudah2 sy bisa belajar menjadi orang yang bisa mengendalikan diri dan belajar dari pengalaman

  2. #3 by sedjatee on 3 2011, 2011 - 15:11

    ikut cerpelay juga Kang
    semoga sukses and jadi juara,,

    sedj

    • #4 by ayomendidik on 4 2011, 2011 - 23:16

      heeee …. anggeh kang sejateee …. amiin😀

  3. #5 by bintangzohra on 3 2011, 2011 - 02:53

    hmmmm…??? ini cerpen atau cerita betul?

    • #6 by bchree on 3 2011, 2011 - 04:47

      hmmmmmmmmmmmm …. !! betulan bunda, dia buat cerpen kan tidak apa2 yach

  4. #7 by Kakaakin on 3 2011, 2011 - 00:29

    Hayoo… balikin duit bapak yang telah kau curi!!:mrgreen:

    • #8 by bchree on 3 2011, 2011 - 04:46

      😀😀😀😳 hayoooooooooooo !!

  5. #9 by Sugeng on 1 2011, 2011 - 21:09

    Agak prihatin dengan kelakuan samsul. Semoga bisa kembali menjadi akak yang baik.
    Sukses dengan kontesnya Mas😉

    Salam hangat serta jabat erat selalu dari Tabanan

    • #10 by bchree on 1 2011, 2011 - 21:46

      terima kasih mas, pingin banget ikut bersepeda dengan njenengan heeee ….😀

  6. #11 by ysalma on 1 2011, 2011 - 10:58

    sungguh guru dengan tauladannya,,
    sukses di cerpelainya..

  7. #13 by fi on 30 2011, 2011 - 14:36

    nama om saya Samsul.. tuing..tuing..

    • #14 by ayomendidik on 30 2011, 2011 - 16:48

      heeeee …. bukan itu kali yach?

      • #15 by fi on 26 2011, 2011 - 10:59

        iya bukan dong..^^’

        Hehe, ikut juga ya? saya juga ikut.. *ga ada hubungannya hehe

  8. #17 by melly on 30 2011, 2011 - 09:18

    wah.. kok syamsul begitu?
    emang selama ngajarin ngaji gak dikasih tau klo perbuatan mencuri itu tidak baik?

    • #18 by bchree on 30 2011, 2011 - 16:52

      malah sudah diceritaain dahsyatnya siksaan di alam kubur dan neraka
      sosok itu emang agak lambat berfikirnya mbak ….

  9. #19 by R. Indra Kusuma sejati on 30 2011, 2011 - 05:43

    Mendidik dengan sentuhan membuat anak merasa diperhatikan dari seorang guru yang patut digugu dan ditiru.

    Sukses selalu

    Salam

    Ejawantah’s Blog

    • #20 by ayomendidik on 30 2011, 2011 - 16:49

      semoga demikian
      terima kasih mas Indra
      salam hormat

  10. #21 by alirakita on 29 2011, 2011 - 13:26

    Salam kenal Pak.

    Cerita ini bagus, menceritakan optimisme guru dalam mendidik. Tak kenal lelah dalam mendidik.
    Semoga sukses untuk kuisnya Pak

    salam

    • #22 by bchree on 30 2011, 2011 - 00:24

      terima kasih mas
      salam kenal juga ….😀

  11. #23 by awan on 29 2011, 2011 - 13:24

    Sabar ya Mas…
    Semua pasti ada hikmahnya…
    Keep the spirit🙂

    Sukses juga untuk kontesnya…
    Salam kenal🙂

    • #24 by bchree on 30 2011, 2011 - 00:23

      isnyaallah sabar mas
      terima kasih. amiin
      salam kenal juga

  12. #25 by abu4faqih on 29 2011, 2011 - 13:22

    Kejadian yang juga pernah dialami istri saya beberapa atahun yang lalu. Semoga kesabaran sang guru bisa mengubah sifat buruk sang murid🙂

    • #26 by bchree on 29 2011, 2011 - 13:24

      salam buat umu4faqih.
      semoga semikian Abu. jazakumullah

  13. #27 by ardi on 29 2011, 2011 - 09:48

    cerita inspiratif terima kasih

    • #28 by bchree on 29 2011, 2011 - 13:23

      semoga demikian kang ardi

  14. #29 by guru rusydi on 29 2011, 2011 - 04:24

    harus bersabar. mendidik itu dengan butuh kesabaran tingkat tingi

    • #30 by bchree on 29 2011, 2011 - 13:21

      Inysaallah Pak Guru Rusydi

  15. #31 by Fahrie Sadah on 28 2011, 2011 - 20:51

    Semoga Bu Guru tidak patah semangat mengajar ya .. ^^

    • #32 by bchree on 29 2011, 2011 - 13:20

      heeeee … terima kasih buat Fahrie Sadah
      sy PAK GURU😀

  16. #33 by salamsayang.com on 28 2011, 2011 - 16:48

    Lam kenal
    ijin Singgah ya OM

    Lagi Blogwalking ni

    • #34 by bchree on 29 2011, 2011 - 13:19

      kenal juga mas/mbak. silahkan masuk heeeee
      hati-hati dijalan kalau blogwalking😀

  17. #35 by Adi Nugroho on 28 2011, 2011 - 05:53

    wah wah wah :p saya kira tuyul tadi, hehehe ternyata bukan..

    • #36 by bchree on 29 2011, 2011 - 13:17

      heeee ….. bukan tuyul mas, cuman anaknya agak terbelakang🙂

      • #37 by koeshariatmo on 6 2011, 2011 - 17:47

        memang anak yang terbelakang harus dikedepankan.. betul pak?

        • #38 by ayomendidik on 7 2011, 2011 - 04:49

          maksudnya diberi perhatian (bimbingan) lebih mas,😀

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: