Musik Bisa Bikin Murtad

Music bisa bikin Murtad

Kalimat bijak yang mengatakan “janganlah mengikuti sesuatu yang belum tahu ilmunya” benar-benar saya rasakan saat ini. Kebodohan itu kini bener-bener terbuka saat tahu bahwa salah satu Grup Band DEWA – 19 yang dulu aku idam-idamkan (saat sma dan kulia = zaman jahiliah) kini terbuka habis-habisan tentang kedoknya. Saat melihat video yang menampilkan fakta-fakta yang ada bikin hati berdebar takut akan murka Allah.

Pelajaran berharga bagi kita orang tua dan pendidik untuk lebih hati-hati kepada putra-putri kita. Bahwa di balik nikmatnya lagu-lagu ternyata di sana ada banyak misi yang bukan hanya merusak ahlaq dan mental tapi juga Agama (aqidah kita). Kebodohan bahwa kita menganggap bahwa lagu-lagu itu hanya bercerita tentang pasangan kaum hawa dan adam ternyata salah besar. Lagu-lagu itu banyak menceritakan tentang kecintaan kepada keyakinan tentang setan. Belum lagi tari-tarian yang memang meniru tarian-tarian pemuja setan yang dulu dilakukan oleh orang-orang aliran sesat (setan). Semoga kita lebih berhati-hati.

Jika ingin tahu lebih jauh silahkan saja mengunjungi http://www.youtube.com/watch?v=aXETHbLr9Hs

Timbul pertanyaan besar, apakah para artis kita sadar dengan apa yang mereka lakukan yach? Bagaimana menurut sahabat????

Recent Posts :

, ,

  1. #1 by bintangzohra on 24 2011, 2011 - 09:40

    Tentang lagu pula, saya berpendapat jika lyrik lagu itu membawa keinsafan atau mengingatkan kita kepada YANG MAHA KUASA DAN RASULNYA, itu munasabah. Jangan terpengaruh dengan lagu-lagu kosong yang menghayalkan, kerana Allah mengharamkan perkara-perkara yang menghayalkan kita. Bukan hanya terletak pada alcohol atau drug, tetapi segalanya.

    Kerana itu apabila mendengar lagu, walau pun lyric lagu itu berkenaan cinta tetapi saya selalu taruh perasaan saya kepada cinta yang sebenar-benarNYA. Itulah yang diajar oleh seseorang kepada saya, nikmati lagu itu dan balikan kepapa yang HAK.

    • #2 by bchree on 24 2011, 2011 - 15:04

      wah hebat sekali pola fikir ibu, sy bisa belajar dari hal baru ini, jazakumullah bun

  2. #3 by bintangzohra on 24 2011, 2011 - 09:28

    Seperti Sabda Rasulullah s.a.w : Tanda-tanda besar hari qiamat ialah matahari akan terbit dari barat.
    Tanda besar ini sudah keluar, lihat aja apa yang terjadi di timur sekarang ini, semuanya ikutan dari barat, pengaruh dari segi budaya, akhlak dan apa-apa ajelahhh semuanya datang dari barat. Itu dia tanda matahari terbit dari barat, kita mengagung-agungkan segala yang datang dari sana.
    Semuga kita semua senantiasa di dalam peliharaanNYA. Amiin.

    • #4 by bchree on 24 2011, 2011 - 15:03

      bener juga pendapat bunda, masuk dilogika. budaya barat diibaratkan dari matahari dari barat!

  3. #5 by sedjatee on 22 2011, 2011 - 06:16

    naudzubillah ya Kang
    seniman kita hanya mengejar materi
    kehidupan mereka sangat hedonis
    berbahaya buat akidah masyarakat
    hati-hati selalu, salam sukses..

    sedj

    • #6 by bchree on 22 2011, 2011 - 13:00

      bener kang, semoga kita lebih berhati-hati …. salam buat akang yang lainnya

  4. #7 by koeshariatmo on 19 2011, 2011 - 14:40

    hmm.. ngeri juga ternyata suguhan televisi yang di toton setiap hari oleh generasi muda negara ini..
    saya jarang sekali nonton tv jadi kurang memperhatikan.. bagaimana cobaan anak saya nanti saat sudah besar.. tanggung jawab pemimpin keluarga sangar besar…

    • #8 by bchree on 19 2011, 2011 - 18:41

      bener mas, kenapa pemerintah tidak menutu aja ya acara yang tidak mendidik?

  5. #9 by SITI FATIMAH AHMAD on 19 2011, 2011 - 13:14

    Assalaamu’alaikum Bchree…

    Alhamdulillah, jika kesadaran sudah muncul dan menghampiri diri sejak mengetahui hal sedemikian. Itu tandanya iman sudah bertambah dan kasih sayang Allah sudah bersambut. Berbahagialah dengan nikmat Tuhan yang sudah sampai ke hati.

    Saya sangat terkesan dengan tulisan kali ini. Memberi kesadaran kepada kita bahawa dunia hiburan yang banyak dipengaruhi oleh unsur kebaratan yang bersifat materialistik telah menyuntik hati anak2 remaja kita agar menggilai perilaku dan sifat kesetanan mereka. Apakah akal tidak digunakan dalam memilih yang baik dan yang buruk. Sudah jelas hal sedemikian melalaikan, tetap juga menjadi ikutan. itulah nama kebodohan di atas kecerdikan.

    Hanya pihak berwajib/pemerintah sahaja yang mampu membendung gejala demikian dari disiarkan ke umum melalui tapisan filem, lagu dan apa sahaja. tapi harus kita ingat, faktor dari sebara internet lebih lagi bahayanya kerana hanya dengan ketikan satu jari, terpapar sejuta wajah setan yang coba menggoda hati dan jiwa manusia. Pilih sahaja mana yang mau, pasti semua menjadi ikutan.

    Hanya iman dan takwa yang mampu melindungi kita dari semua kebejatan setan ini. Semoga Allah melindungi keselamatan iman dan agama yang kita anuti dan yakini ini. Amiin… Ya Rabbal’alamiin.
    Semoga Bchree di rahmati Allah atas kongsian ilmu yang bermakan dan membuka minda ini. Salam mesra dari Sarikei, Sarawak.😀

    • #10 by bchree on 19 2011, 2011 - 18:40

      Terima kasih bunda sudah menambah motivasi kepada sy, semoga kita bisa lebih berhati-hati

  6. #11 by Kakaakin on 19 2011, 2011 - 03:01

    Bila Sahabat memiliki pengalama khusus yang berkaitan dengan kesehatan, silakan ikuti Kontes Aku Ingin Sehat, hanya di Try2bcoolnsmart.

  7. #13 by anang nurcahyo on 17 2011, 2011 - 21:45

    hiburan tv sangat berbahaya untuk anak dan remaja. semoga kita dan keluarga senantiasa dilindungiNya

  8. #15 by ekobudipurnama on 17 2011, 2011 - 16:38

    sesungguhnya nyanyian dan musik sdh di larang dalm agama islam, coba dibuka Q.S LUKMAN : 6. (artinya: “dan diantara manusia ada yg mempergunkan perkataan yg tidak berguna untuk menyesatkan manusia dari jalan ALLAH tanpa pengetahuan dan menjadikan jalan ALLAH itu sebagai olok-olokan”)
    kebanyakan ahli tafsir mengatakan maksud LAHWAL HADITS itu nyanyian. hasan al basri (seorang tabi’iin) berkata bahwa ayat terebut turun dalam menjelaskan soal nyanyian dan seruling.
    coba buka lagi al-qur’an surat al israa’ : 64 (artinya :” hasunglah siapa yg kamu sanggupi diantara mereka dengan suaramu”) yg dimaksud “shaut” ialah nyanyian dan seruling. dan dari segi hadits rosullullah saw : bersabda : nanti pasti ada beberapa kelompok dari umatku yg menganggap bahwa zina, sutra, arak dan musik hukumnya HALAL. padahal itu semua hukumnya HARAM” (HR. bukhari dan abu dawud)

    • #16 by bchree on 18 2011, 2011 - 05:51

      terima kasih ustdz masukkannya, semoga bisa kita amalkan!

  9. #17 by wits on 17 2011, 2011 - 14:29

    wah baru tau klo begitu ceritanya. makasih..

    salam kenal

    • #18 by bchree on 18 2011, 2011 - 05:50

      terima kasih juga, sebarkan yach

  10. #19 by Kakaakin on 16 2011, 2011 - 21:55

    Kita mesti lebih berhati-hati dalam membentengi diri dan keluarga…
    Semoga Allah selalu memelihara kita…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: