Kandidat Juara Olimpiade Sain Nasional 2011

Kandidat Juara Olimpiade Sain Nasional 2011

Olimpiade Sain Nasional adalah Olimpiade IPA dan Metematika yang dilaksanakan secara langsung oleh Dinas Pendidikan. Kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap tahunnya. Seleksi diambil 3 terbaik IPA dan MATEMATIKA mulai dari tingkat Kecamatan sampai Nasional. Artinya setiap sekolah bisa mengirim 3 siswa IPA dan MTK untuk seleksi di tingkat kecamatan. kemudian ditingkat kecamatan diambil juara 1,2,3 untuk menuju tingkat kabupaten. Begitu seterusnya sampai tingkat Nasional.

Sudah jelas ajang ini adalah ajang bergengsi yang bisa diikuti oleh setiap siswa. Menjadi kebanggaan sendiri bagi sekolah, guru, dan orang tua jika putra-putrinya mampu menembus sampai tingkat nasional apalagi internasional. Bukan hanya itu, hadiah yang menarik juga menunggu bagi siswa yang berprestasi.

Hasil pengamatan saya peluang kandidat juara OSN 2011 di Kabupaten Lumajang di antaranya adalah SDN Citro 1, SDN Tompokersan 3 (SUT), SDN Senduro 1, dan SDN Sarikemuning 2. Beberapa SD tersebut sudah benar-benar membina dan menyiapkan siswa binaanya mulai dari kelas 2 sampai kelas 5. Pembinaan sudah dilaksanakan rutin sejak awal semester ganjil yang lalu.  Hasil terakhir di antara mereka sudah mampu menjuarai Try Out UASBN 2011 yang diadakan PRIMAGAMA, bahkan setingkat Karisidenan Selukbesuki termasuk Jember hampir peringat sepuluh besar di sabet oleh mereka. Keberhasilan ini juga tidak luput dari bimbingan belajar yang diadakan oleh TP3L yang dinakodai Bp. Muktar, Bp. Enjang, Bp. Andra, Bp. Faris, dan Bp. Huda.

Bagi bapak ibu  guru dan orang tua yang ingin bersaing di OSN 2011 maka bersegeralah dari sekarang untuk menata program pembinaan dan segera melaksanakannya. Jika tidak maka saya yakin yang akan mewakili Kabupaten Lumajang ke tingkat propinsi adalah mereka.

Semoga bisa bersaing di OSN 2011. Untuk Pihak Panitia OSN 2011 ditingkat Kabupaten Lumajang kami berharap bisa menjalankan dengan  Profesionalisme dan memegang teguh kejujuran. Karena kami tahu bagaimana amburadulnya pelaksanaan tahun kemarin. Tetap semangat untuk memajukan pendidikan di Kabupaten Lumajang.

Recent Posts :

,

  1. #1 by fatra duwipa on 10 2011, 2011 - 04:32

    wah bnyk penghargaan nya mas. siplah. slam kenal

    • #2 by admin on 10 2011, 2011 - 12:01

      heeee ……. yang di atas cerita tentang tim olimpiade teman pak😦
      senang mengenal anda🙂

  2. #3 by bchree on 9 2011, 2011 - 19:06

    bener banget, bukan piala tapi kualitas pendidikan itu sendiri

  3. #4 by mamah Aline on 9 2011, 2011 - 16:53

    semoga ajang ini akan menghasilkan siswa yang sarat prestasi bidang sains… sukses terus ya.

    • #5 by bchree on 9 2011, 2011 - 19:05

      terima kasih mamah Aline

  4. #6 by wits on 9 2011, 2011 - 13:40

    setuju, persaingan itu harus sehat. Apalagi mslh pendidikan. Yang dicari kan tak hanya piala, tp juga siswa yg memang kompeten.. Setuju?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: