manfaat Menangis

manfaat Menangis

Berapa lama sahabat tidak menangis? Coba diingat kembali!.  Kapan terakhir anda menangis? Setahun yang lalu? Sebulan yang lalu? Atau baru saja menangis? Saya yakin semua manusia pernah menangis. masih ingat saat anda baru dilahirkan? (jelas ngak ingat, masih merah_red). Lihat bayi baru di lahirkan ? (jelas ngak lihat, lawong di jaga dokter_red). Yang pasti tiap bayi lahir menangis, iya kan?

Apa sebenarnya manfaat menangis itu sendiri? Oke, saya tidak langsung memberikan jawaban. Coba sahabat yang menjawab pertanyaan ini (ngak usah ditulis, jawab di hati aja heeeeee_red).

1. Saat anda sedih, kemudian menangis. Apa yang anda rasakan setelah  menangis?

2. Saat anda sedih, kemudian anda menahan agar tidak menangis. Apa yang anda rasakan saat itu?

Oke, sebelum melanjutakn baca tulisan di bawah ini diam sebentar!. Renungkan jawaban anda.

Dua kejadian di atas akan berakibat berbeda terhadap kondisi fisik dan mental kita. Pada kasus pertama, setelah anda menangis ternyata beban mental yang anda rasakan sedikit berkurang. Otot-otot mulai sedikit kendor dan mengalami rileksasi. Aliran darah juga mulai lancar. Artinya menangis bikin kondisi kita lebih sehat. Bahakan setelah seseorang mengis, dia bias tertidur pulas. (tapi nangisnya jangan teriak-teriak yach_nangisnya santai aja kwkwkkw).

Pada kasus kedua, saat kita menahan agar tidak menangis. Kondisi tubuh saat itu lebih tegang otot-otot mengeras, aliran darah seakan tersumbat. Jantung berdetak lebih cepat. Kondisi jiwa terasa tertekan. Semakin menahan tangis semakin tertekan. (bagai tanggul menahan air bah_red). Hal ini menyebabkan kondisi tubuh tidak sehat bukan?

Demikian hasil pengamatan saya tentang menangis, jika di lihat dari segi manfaatnya. Sahabat setuju, tidak setuju, atau punya manfaat lain dari menangis? berbagi yuk ….. atau kita menangis bersama-sama dulu …….

Oke saya hitung 1, 2, 3, …… hiiiiiiiiiiiiiii …….. hiiiiiiiiiiiiiiii ….. heeeeeeeeeeee …. heeeeeeeeeeeeee

Recent Posts :

  1. #1 by Penulis Cemen on 10 2011, 2011 - 23:20

    terkadang kita memang perlu menangis

    • #2 by bchree on 11 2011, 2011 - 00:11

      tapi harus ada sebabnya bro ….

  2. #3 by bintangzohra on 11 2010, 2010 - 19:11

    Salamualaikum Pak Guru!
    Salam Ma’al Hijrah, selamat tahun baru ya, bagaimana dengan tulisan tempohari, sudah dapat keputusannya? Semuga berjaya.
    Oh ya, saya kalau menangis tu kerana GERAM GERAM GERAM aje selalunya..hheheeh
    Salam dari saya untuk sikecil comel dan isteri mu ya.

    • #4 by bchree on 13 2010, 2010 - 12:23

      selamat hatun baru jua ya ….
      tulisannya belum ada pengumuman
      geram kesiapa hayoooo ???!!!

  3. #5 by masenjang on 10 2010, 2010 - 16:14

    Kemarin saya juga menangis

    ketika kelilipan …

    heheheh …

    • #6 by bchree on 10 2010, 2010 - 17:15

      oh iya …?klilipan bola ya heeeee … ? garuda kan menang??
      kebanyakan nonton tv kali yeeeee kwkwkwkwk

  4. #7 by hardichildpee on 8 2010, 2010 - 19:15

    tiap ada masalah pasti saya nangis karne ga kuat nahan beban sendirian …..
    makanya saya dibilang cengeng

    • #8 by bchree on 9 2010, 2010 - 10:06

      ngak pa2 bro, yang penting nangisnya tidak di depan orang banyak.OK

  5. #9 by Fir'aun NgebLoG on 8 2010, 2010 - 10:18

    manangis adalah sebuah ekpresi dari suatu emosi, baik itu kesedihan mau pun kebahagiaan.
    jadi, menangislah jika memang menangis itu bermanfat🙂

    salam kenal yach,
    ditunggu kunjungan baliknya,
    terima kasih🙂

    • #10 by bchree on 9 2010, 2010 - 10:09

      setuju banget bro …. ok segera ke TKP

  6. #11 by mamah Aline on 7 2010, 2010 - 21:33

    kadang sering diingatkan untuk bisa menahan tangis padahal kita perlu pelepasan dari rasa sedih, sakit, emosi dan marah

    • #12 by bchree on 8 2010, 2010 - 10:01

      bener mbak, mungkin nangisnya di tempat yang ngak ada orang yach …..

  7. #13 by Danu Akbar on 7 2010, 2010 - 19:18

    wah.. sepertinya menangis karena sedih sudah lama sekali..
    tapi kalo menangis karena tertawa, hahaha… itu mah sering.
    apalagi kalo nntn OVJ. hehehehe

    • #14 by bchree on 8 2010, 2010 - 10:00

      ikut bersukur mas danu tidak pernah menangis karena sedih. artinya selalu bahagia ….
      semoga terus bisa bahagia mas….

  8. #15 by Sugeng on 7 2010, 2010 - 15:28

    Ada yang menanfaatkan menangis untuk mencari duit juga😆 he…he….he….
    kunjungan perdana pak, semoga kunjungan ini bisa berlanjut😛
    salam hangat serta jabat erat selalu dari Tabanan

    • #16 by bchree on 8 2010, 2010 - 09:58

      ada juga ta mas yang nangis untuk cari uang?
      oh iya, pemain sinetron juga nangis saat suting ya …
      pengemis juga nangis dipinggir jalan agar banyak orang yang simpati!
      heeeee piner juga mas sugeng ini.
      senang mengenal mas sugeng

  9. #17 by Kakaakin on 7 2010, 2010 - 09:02

    Tommy Page aja menyediakan bahunya sebagai tempat untuk menangis😀
    *lagu jadul*

    • #18 by bchree on 8 2010, 2010 - 09:32

      eh… eh … eh. .. itu tu nangis mesra, selain sehat juga merindukan untuk nangis lagi …..
      dengar-dengar bukan menyediakan bahu tapi juga telapak tangan untuk tempat tetesan air mata heeeeee

  10. #19 by SITI FATIMAH AHMAD on 7 2010, 2010 - 06:02

    Menangis adalah satu perluahan diri yang bagus agar segala apa yang mendesak dijiwa dapat dilontar keluar melalui tangisan. Tapi dengan tidak menangis juga punya manfaat tersendiri untuk menjadikan diri tabah dan kuat menempuh segala kekerasan yang mendatang.

    Semoga tangisan ke hadrat Ilahi akan menjaminkan kita tidak terkena api neraka di sana nanti. tangisilah segala dosa yang dilakukan.

    Salam maal hijrah yang damai.

    • #20 by bchree on 8 2010, 2010 - 09:30

      nangisnya di sembunyikan dari manusia lain bun, pergi ke kamar terus nangis heeeeee …..
      nangis karena dosa selain sehat juga memuliakan ya bun?

  11. #21 by SITI FATIMAH AHMAD on 7 2010, 2010 - 05:59

    Assalaamu’alikum sahabat guru, Bchree…

    Selamat pagi dan selamat menyambut Maal Hijrah 1432.
    untuk makluman bchree, banner yang dihadiahkan kepada saya tempoh hari sudah saya luncurkan pelancarannya di blog saya hari ini. Silakan ke sana dengan jemputan hormat untuk memberi komentar sebagai menghargai usaha Bchree dan ada AWARD TERIMA KASIH juga dari saya untuk Bchree.

    http://webctfatimah.wordpress.com/2010/12/07/ct27-launching-banner-baru-lmgs-gen2-di-tahun-baru-hijrah-1432

    Semoga dimudahkan segala urusan dalam kehidupan dan membangun jiwa.
    Terima kasih atas kebaikan yang diberikan. mudahan dirahmati Allah hendaknya Bchree dan keluarga.

    Salam mesra selalu dari saya di Sarikei, Sarawak.😀

    • #22 by bchree on 8 2010, 2010 - 09:29

      SELAMAT TAHUN BARU HIJRIYAH JUGA BUN, slam buat anggota keluraga yang lain.
      semoga diRahmati Allah …. launchingnya mengesankan

  12. #23 by achoey el haris on 6 2010, 2010 - 21:23

    saya mudah menangis
    melihat tayangan2 TV yang menyentuh saja kadang air mata berlinang🙂

    moga ini menyehatkan

    • #24 by bchree on 8 2010, 2010 - 09:27

      eh ternyata melankolis juga mas achoey, ngak malu ma sang istri ya ? paling nangisnya sambil pakai topeng kwkwkwwkwk

  13. #25 by mabrurisirampog on 6 2010, 2010 - 17:08

    aku lebih seringnya tu nangis ati pak,,,,

    • #26 by bchree on 8 2010, 2010 - 09:26

      nangis ati tu ada airnya nggak ya … ? ada suaranya juga ya mas? heeeee

  14. #27 by ardelbee on 6 2010, 2010 - 08:52

    ehm .. makin hebat aja sahabat ini, selamat deh … maaf ya pak emang sih udah lama nih ngg ngoprek wordpress, banyak hal yang hrs say selesaikan and kejar tayang .. alamat blog ngg berubah kok cuman blm benyak perubahan .. salam buat keluarga .. moga tali silaturahmi ni slalu tersambung pak ..

    • #28 by bchree on 8 2010, 2010 - 09:17

      sy bisa buat blog krn bp, terima kasih ilmunya. hati2 jika keluar daerah. salam juga buat semua anggota keluarga …..

  15. #29 by bchree on 8 2010, 2010 - 09:27

    OK segera ke TKP bun !

  1. Manfaat Menangis • Guraru
  2. Blognya Teknik Informatika Kesehatan 01
  3. Manfaat Menangis « Blognya Teknik Informatika Kesehatan 01
  4. Manfaat Menangis « Rismaeka's Blog
  5. CT27. “LAUNCHING” BANNER BARU – LMGS GEN2 DI TAHUN BARU HIJRAH 1432 « LAMAN MENULIS GAYA SENDIRI G2

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: