Tahun ini HARUS lulus CPNS Tips, trik, dan soal-soal tes CPNS 2010

Tahun ini HARUS lulus CPNS

Tips, trik, dan soal-soal tes CPNS 2010

Menjadi pegawai masih idaman kebanyakan orang. Kalau kita amati antrian saat pendaftaran dari tehun ke tahun semakin puanjaaaaaaaaaaang. Padahal kuota yang dibutuhkan prosentasenya sangat  kecil dari pada pendaftar. Memang kondisi ekonomi Negara kita masih amburadul yang berimbas pada sulitnya mencari pekerjaan yang layak, gaji yang sesuai UMR daerah saja sulit terpenuhi. Akhirnya Pengawai Negeri sebagai incaran setiap pencari kerja.

Mungkin anda merupakan salah satu bagian dari antrian yang panjaaaaaaaaaaaaaang tadi, menunggu kapan akan lolos menjadi CPNS dan akhirnya PNS. Kandang rasa putus asa mulai muncul, berbagai cara dan jalan sudah dicoba dan buntu. Bahkan celakanya lagi ada saudara kita yang mengambil jalan belakang melalui CALO atau MAFIA lain. Sekedar mengingatkan “carilah yang halal, karena lewat belakang itu tidak halal kan?, kalau tidak halal, gimana anak kita nanti? Wah, bakalan kacau HIDUP nantinya”.

Baiklah saudaraku, berikut beberapa tips yang harus kita lakukan agar tembus lulus CPNS tahun ini :

* Sejarah Membuktikan

Maksud Sejarah membuktikan adalah apa yang pernah kita lakukan selama ini akan membantu anda mempermudah atau malah mempersulit keberhasilan tes nanti. Artinya kebaikan-kebaikan atau keburukan-keburukan sikap anda selama ini turut penentu keberhasilan anda.

Misalkan anda adalah seorang guru wiatabakti, selama ini menjalankan tugas dengan ikhlas, sungguh-sungguh, loyalitas tinggi, kreatif, patuh pada peraturan, didambakan siswa, dan sifa posfitif lain. Ini merupakan modal dasar yang luar biasa. Kebaikan-kebaikan anda selama ini akan menjadi tabungan EPOS (energy positif) yang akan segera dibayar dengan kesuksesan. Anak-anak yang anda bimbing akan turut mendoakan keberhasilan saudara. Lain lagi jika anda menjalankan tugas tidak semaksimal mungkin, etos kerja sak wetenge dhe we, malas, selalu mencemooh, mengeluh. Ini merupakan tabungan ENEG (energi negatife) yang akan menghambat anda meraih kesuksesan.

Jadi perbaiki setiap etos kerja anda. Kerjakan semaksimal mungkin. Andai tidak ada orang yang menghargai anda, Allah akan menggantinya dengan yang lebih mulia.

* Berlari sekencang-kencangnya

Kalau anda akan ikut lomba lari, maka berlarilah setiap hari sebanyak-banyaknya dan sekencang-kencangnya. Kecepatan detik ini harus lebih cepat dari detik tadi, kecepatan detik ini harus lembih lambat dari detik nanti. Artinya jika anda akan dites, maka harusnya anda mengetes diri anda dulu sebanyak-banyaknya dan sekencang-kencangnya. Katakan pada diri anda tahun ini saya harus lulus. Maka setiap saat ada waktu saya harus belajar, saya harus mengerjakan soal. Jika anda membiarkan diri anda bermalas-malasan, artinya anda siap tidak lulus tahun ini. Tanamkan pada diri anda sekuat-kuatnya untuk benar-benar serius. Bagi waktu anda untuk belajar dan mengerjakan soal.

Jadi anda malas, pasti anda tidak lulus. Anda malas, tahun depan anda akan atri panjang dan menata berkas yang membosankan lagi. Lari kesan-kemari memohon tanda tanga atasan, berapa lagi biaya yang dibutuhkan. Jadi BELAJARLAH

Sekedar berbagi pengalaman. Saat saya akan mengikuti CPNS tahun 2009, saya sudah sering mengingatkan diri saya sendiri. “jika tidak lulus tahun ini maka saya terpaksa harus kuliah S1 PGSD lagi” karena kemungkinan tahun depan D2 PGSD sudah tidak boleh, padahal saya sudah punya S1 Matematika. Maka sejak saat itu saya mencari buku sebanyak-banyaknya di toko buku, ngeprint soal-soal hingga lebih satu rim. Setiap saat saya mempelajarinya, bagun tidur pagi, siang hari, sore hari, saat istirahat kerja, bangun tidur di malam hari, di jalan, nunggu natri di bank, dan tempat lain tak lepas dari latihan soal.

* Bantu Teman Yang Akan Ikut Daftar Bersama Anda

Tips  ini jarang dilakukan kebanyakan orang. Malah banyak di antara mereka yang saling bersaing, bahkan mencoba menggagalkan teman yang akan mendaftar sebagai peserta. Jika anda ingin lulus maka bantulah teman anda sebisa anda mampu. Jika teman anda meminta info tentang pendaftaran berikan sejelas-jelasnya atau teman anda kesulitan melengkapi berkas dan anda memiliki waktu longgar, bersegeralah membantunya. Saat teman anda tidak memiliki soal latihan, segeralah pinjami. Malah bertambah bagus jika anda mengajari mengerjakan soal-soal tes CPNS. Jangan takut anda akan di kalahkan dengan mereka.

Ingat dibalik semua ini ada yang menilai. Yang Maha Pengasih Mengetahui ketelusuan anda. Saat anda membantu teman-teman anda jangan lupa untuk menghadirkan do’a dalam hati anda. Jadi buat orang sukses jika anda ingin segera sukses. Kerja ikhlas sukses bersama.

* Perbanyak Sedekah

Ingat Allah maha kaya dan selalu menepati janjinya. Jadi jika ingin kaya sedekah aja. Semakin banyak anda sedekah maka semakin banyak orang-orang yang mendoakan anda. Anda juga boleh bilang terang-terang meminta do’a kepada orang yang anda sedekahi. Jadi segeralah bersedah jika anda ingin sekses tahun ini.

Demikian beberapa hal yang mungkin buat kita intropeksi diri untuk menata kesuksesan pada tes CPNS yang akan anda lakukan. Jika anda ingin memiliki soal-soal buat latihan anda bias mengambil di bawah ini. Jangan Lupa, 4 hal di atas dan jangan lupa selalu mendekatkan diri kepada-Nya. Sukses buat anda?!

LATIHAN SOAL TES CPNS

PASSWORD PREDIKSI 2007

PANCASILA-PEMERINTAH

scholastic 2007

GEOMETRI

BHSINGGRIS

Bhs.indonesia

SIMULASITES

PENGETAHUAN UMUM-2008

SCHOLASTIC-2008

KUNCI JAWABAN 2008



  1. #1 by wawan824 on 27 2014, 2014 - 21:36

    Peluang Bisnis Dahsyat Yusuf Mansur. “Orang islam harus KAYA”
    dan “Beli Kembali Aset Indonesia” dengan INDONESIA BERJAMAAH
    Segera Amankan Posisi Anda, Segera JOIN bersama
    Komunitas VSI , bisnis terbaru Ustadz Yusuf Mansur
    Dengan Produk V-pay ( Virtual Payment ) Anda akan
    dimudahkan dalam hal urusan pembayaran listrik,
    telpon, pulsa, PDAM, TV Berbayar, Internet, Asuransi,
    Kartu Kredit dan lain-lain. Transaksi dapat dilakukan
    melalui Website, SMS, Android, BlackBerry, iPhone dan YM.
    Penasaran Dengan Bisnis Ustd. Yusuf Mansur ini Kunjungi Website: KLIK DISINI

  2. #2 by alimsimamora on 24 2013, 2013 - 16:46

    makasih saudaraku

  3. #3 by Selmar on 29 2012, 2012 - 16:03

    Makasih Kawan,…informasinya sangat membantu

  4. #5 by fahrocom on 1 2012, 2012 - 14:52

  5. #6 by didin on 27 2012, 2012 - 13:37

    maksih buat dwonloadannya

  6. #7 by masyhury on 6 2011, 2011 - 16:01

    Makashi link downloadnya mas..
    Ada temen yang butuh banyak nih…
    hemm….😀

    • #8 by admin on 8 2011, 2011 - 05:41

      sama2 sob, semoga sukses!

  7. #9 by syamsul hadi on 10 2010, 2010 - 11:17

    PNS…oooo…. PNS…. semoga tahun ini lolos. thx ats ilmunya ust…hehe

    • #10 by bchree on 10 2010, 2010 - 16:07

      heeee …. pati ust syamsul tidak suka jadi PNS, karena udah banyak JOB, iya kan????
      ust kemarin sy nawarkan buat blog ke teman2 SDI tapi belum ada respon, sy siap bantu kok, gmn?

  8. #11 by dias on 6 2010, 2010 - 09:24

    bagus baget mas, anda tidak komersilmas…cocok sukses ya… karna kebanyakan blog.. menawarkan soal cpns tapi ujung-ujungnya disuruh download & bayar untuk beli… wk..wk..wk

    • #12 by bchree on 7 2010, 2010 - 08:47

      terima kasih juga mas, semoga tetap saling berbagi. kami tunggu kunjungannya selanjutnya …

  9. #13 by taufik on 3 2010, 2010 - 09:20

    mas, kok g bisa di download soal2 diatas? dminta key… tlg donk

  10. #15 by cured on 30 2010, 2010 - 23:59

    aku pingin tahun ini aku ikut, kasih saran atau arahan……
    pingin banggain ortu…..n hidup mandiri…..

    • #16 by bchree on 31 2010, 2010 - 07:21

      semoga sukses ya … terus semangat
      perbanyak cari info, belajar, berbuat baik dan berdo’a

  11. #17 by abrakadabra on 27 2010, 2010 - 15:50

    kalo boleh ngasih saran sih, selain download soal-soal cpns dari internet, mendingan juga langsung beli buku-buku persiapan cpns ataupun latihan-latihan soal-soal cpns, karena lebih update dan lebih simple dan tentu saja bisa dipilih sesuai kebutuhan. Berdasarkan pengalaman, download soal dari internet, soalnya sama tapi disebar ke ribuan blog penyedia link soal tersebut.

    Bolehngeblog

    • #18 by bchree on 28 2010, 2010 - 19:17

      SARAN YANG BAGUS TU MAS …
      semakin inovatif semakin besar kemungkinan lulus, karena ilmunya semakin banyak
      ……………………………………………..
      sarannya udah ada di point “Berlari sekencang-kencangnya”
      TRIMS

  12. #19 by vivin ajj on 11 2010, 2010 - 13:12

    mostly people butul2 pingin jd PNS including me,heeee..tp PNS bkn satu2nya jendela rizky yg Allah buka buat kita. qt tanya deh sama mrk.knp mau jd PNS??? hmmm….enak buk ada duit pensiun, wuih tiap th ada gaji ke-13 lo,weleh tiap pidato kpresidenan sy slalu menanti kebijakan “gaji PNS naik 20%”, begitulah rata2 krn mostly sodara2 ku jg PNS except me, hahaha
    Tahu gak bedanya PNS and entrepreuner ????
    PNS tu punya gaji tetap, right? gol3, gol2, gol1, gol1/2(ada g ya? he2) ya tiap bulan segitu dptnya tapi
    klo dg jd entrepreuner kita bs dpt gaji tak tetap bln ini bs sejuta, bulan dpn seratus ribu eh pas lebaran gini dpt 11 juta????wowowowwww…kagak usah nunggu belas kasian presiden deh, right? trs kembangin deh tuh usaha
    dan sebenarnya dg menjd entrepreuner qt udah jd pewaris nabi dan istrinya siti khodijah lo…..beliau2 jg bukan PNS tp pengusaha, pedagang ato bhs kerennya entrepreuner….
    nah jadi buat tmn2 yg blm berkesempatan jd PNS, jgn khawatir krn hidup tak akan mampus hanya dg tidak menjadi PNS, right?
    klo VI2n sih PNS tu second job cos I’m the real entrepreuner, right?

    • #20 by bchree on 12 2010, 2010 - 21:31

      wah pendapat yang hebat dengan penjelasan panjaaaaaaaaaang lebar …
      saya sangat MENGHORMATI pendapat mbak VI2n, tidak semua yang disampaikan orang lain harus kita setujui. kita boleh berfikir lain. tapi bukan berarti MENGHORMATI itu harus SEPAHAMkan???
      terima kasih atas “pola fikir yang berbeda” sy tunggu koment lainnya ….

  13. #21 by abdul munif on 1 2010, 2010 - 13:14

    jadi CPNS jaman sekarang sangat sulitnya luar biasa karena semua diukur dan dinilai dengan uang jadi yang nggak berduit akan terjepit. memang PNS adalah cita-cita semua Guru di dunia tapi………….

    • #22 by bchree on 2 2010, 2010 - 06:13

      tidak semua kok ustd, buktinya dulu sy dan beberapa teman bener2 MURNI loooo …. mungkin OKNUM juga ada tapi %tasenya kecil, jadi tetap SEMANGAT dan POSITIFTINKING semoga sukses ustd??!!!

  14. #23 by risars on 30 2010, 2010 - 11:51

    tidak harus selalu menjadi PNS karena kita bisa berkarya dan mengabdi di mana pun.
    Btw tipsnya bagus…terimakasih

    • #24 by bchree on 30 2010, 2010 - 13:36

      benar pengabdian adalah yang kita utamakan, semua pasti terbalaskan dengan yang lebih baik. terima kasih juga ukhti ….

  15. #25 by ●●●ЄЯШЇЙ●●● on 27 2010, 2010 - 07:01

    bagi yang ingin mengikuti CPNS.. Semoga sukses…🙂

  16. #27 by Erdien on 26 2010, 2010 - 20:04

    Sukses buat semuanya😀

    • #28 by bchree on 26 2010, 2010 - 21:57

      sukses juga buat mas Erdien

  17. #29 by Ceritaku Suka-Suka on 26 2010, 2010 - 20:04

    Tips yang bagus nih, selain membantu, ada juga tausiahnya. Lanjutkan!
    ===
    Tentang PNS, saya males urus-urus persyaratan gitu antri-antri, ribet deh. Tapi kalo ada yang ngurusin mah, tinggal test doang, mau aza sieh hahaha😀
    ===
    Ikut doain aza buat ang padamo ikutan test PNS, semoga sukses!

    • #30 by bchree on 26 2010, 2010 - 21:59

      sebenarnya orang yang benar-benar potensi males jadi PNS, karena banyak peraturan dan ribet …. tapi bagai orang yang kemampuannya biasa-biasa ,PNS sesuatu yang didambakan, contohnya ane heee

      • #31 by abdul munif on 1 2010, 2010 - 13:16

        bagi aku PNS sebenarnya mudah, semua orang bisa meraihnya asal rajin ibadah, belajar, do’a dan tak kalah penting hilang KKN and suap dengan uang

        • #32 by bchree on 2 2010, 2010 - 06:11

          benar ustd, jangan sampai main belakang (suap) baik pakai uang tau yang lainnya. kalau kita ambil jalan itu yaaaa ….. bakalan kacau hidup kita nantinya. OK SEMANGAT

  1. Informasi Pendaftaran tes CPNS 2010 « guru pembawa perubahan
  2. SEMESTA MENDUKUNG DALAM TES CPNS « guru pembawa perubahan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: